DARi FGD PELATIH- KONI KOTA, Demi Prestasi di Porprov Riau, Ini Langkah yang Dilakukan  KONI Kota 

DARi FGD PELATIH- KONI KOTA, Demi Prestasi di Porprov Riau, Ini Langkah yang Dilakukan  KONI Kota 
Suasana FGD KONI Kota-Pelatih Cabor di Abege Cafe , Selasa (19/11/2019) malam.(celoteh riau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Mengembalikan kejayaan olahraga Kota Pekanbaru,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru awal tahun 2020 bakal gelar seleksi atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021.

Untuk mewujudkan target itu, Selasa (19/11/2019) malam, KONI Kota bersinergi dengan pelatih cabang olahraga di Abege Cafe Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Dari Forum Grup Diskusi itu akhirnya ada delapan  langkah  penting yang bakal dilakukan KONI Kota.

"Ada delapan  poin penting yang akan kita lakukan demi mengembalikan kejayaan prestasi Pekanbaru di ajang pesta olahraga se Provinsi Riau 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi," kata Ketua KONI Kota Anis Murzil ST usai pertemuan dengan pelatih peserta pelatihan fisik Level I Nasional.

Jadi, kata Anis pelatih cabor dalam mempersiapkan atlet harus membuat standar fisik masing-masing cabang olahraga.

"Yang jelas, demi mengembalikan kejayaan olahraga Pekanbaru, setelah penyeleksian, para atlet akan kita godok selama satu tahun  dalam program Pemusatan Latihan Kota (Pelatko) cabor," jelasnya.


Ini 8 Langkah KONI Kota Menuju Prestasi 2021

1. Mengadakan Prakualifikasi Porprov 2021 yang di buat oleh Koni Kota Pekanbaru.

2. Pelatih Membuat Standart Fisik masing masing Cabor mulai dari VO2Max dll kemudian dikoordinasikan bersama dengan KONI lalu sepakat membuat Standart Fisik (Keseragaman) sehingga pada saat di lakukan test fisik yang akan diselenggarakan KONI Atlit siap menghadapi dengan tujuan menjaring atlit Porprov Kota Pekanbaru yang unggul dan berkompeten.

3. Melaksanakan Refreshing antar cabor menghindari tingkat kejenuhan Atlit sekaligus bisa menjalin silaturahmi.

4. Pengurus Memperhatikan ATLIT maupun PELATIH yang bertujuan untuk memberikan prestasi terbaik kepada KONI Kota Pekanbaru sehingga tidam ada lagi Atlit Kota yang berprestasi membawa nama Kab/Kota yang lain.

5. Menyamakan Informasi yang diberikan Dari KONI ke Pelatih dan ke Atlit untuk menggaungkan Persiapan Porprov 2021 mulai dari seleksi hingga bonus yang akan diberikan.

6. Perlunya menerapkan Sport Science  untuk memperhatikan prinsip-prinsip (ilmu pengetahuan) di lapangan sehingga membantu meningkatkan potensi dan prestasi atlet dalam bidang olahraga. 
*fisiologi.
*psikologi.
*biomekanika.
*sport intelegent.

7. Mengumpulkan Para Legend Masing masing cabor untuk bisa memberikan motivasi kepada para pelatih dan atlit yang membawa nama baik Koni Kota Pekanbaru.

8. Melaksanakan Training Camp antara Atlit dan Pelatih sehingga terbentuknya karakter atlit yang diharapkan lebih baik lagi.

 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index